Selasa, 29 November 2016

Acer Switch Alpha 12 Untuk Para Pejuang Skripsi yang Hobi Blogging



Assalammualaikum wr wb 😊😊

Kini saya sedang memasuki semester tua, lebih tepatnya semester 7. Menjelang penghujung tahun, saya malah mundur dari draft penelitian saya yang telah saya susun selama tahun 2016 ini. Saya merasa tidak sanggup untuk menyelesaikan skripsi saya yang satu itu. Sudah saya pikirkan, bandingkan, dan telaah namun apalah daya saya tak sanggup meneruskannya karena berbagai kondisi dan permasalahan rumit di sekitarnya. 

Maka kini saya harus mencari ide lain untuk skripsi saya. Memikirkan judul baru, ide baru, konsep baru, juga bab 1 2 3 yang baru, hehehe. Padahal, saya sangat menginginkan wisuda di bulan juni 2017 (bukan hujan di bulan Juni seperti puisinya Sapardi Djoko). Hmm Inshaa Allah bisa. Bisa kok. 💪💪💪

Lah njilalah, di saat semangat-semangatnya mikir konsep baru untuk persiapan kelahiran skripsi, eee malah baterai laptop rusak. Laptop harus selalu tersambung dengan kabel cas apabila ingin digunakan untuk mengerjakan skrispi. Nggak bisa mobile seperti yang biasa saya lakukan. Padahal dulu saya sering membawa laptop ke kampus tanpa membawa kabel. Tapi, sekarang? Menyedihkan.😓

Belum lagi, saya yang masih harus blogging demi memenuhi kepuasan hati saya dalam menunaikan hobi bermanfaat ini. Cukup direpotkan sih dengan keadaan seperti ini.

Beberapa pekan lalu, saya mencari literatur skripsi di internet. Sembari itu, saya juga mencari literatur laptop atau notebook. Ya, kalau dilihatin terus sambil disholawatin biasanya cukup ma’bul sih, hehehe. Saya searching beberapa laptop dan notebook, kemudian mata saya tertarik dan jatuh hati pada salah satu notebook kece 💕




Saya yang biasanya pegang laptop, kini sedang beralih haluan kepada notebook. Switch Alpha 12 ini, merupakan notebook hybrid sekaligus tablet yang dirancang dengan adanya sistem pendingin bernama Acer LiquidLoop. Notebook ini telah dipasang sistem pendingin tanpa kipas konvensional yang sangat dibutuhkan sebuah notebook untuk mencegah terjadinya penurunan performa perangkat dikarenakan overheating.

Dilengkapi dengan LiquidLoop yang sangat canggih
Selain itu, SwitchAlpha 12 ini tidak akan mengganggu konsentrasi ketika kita sedang mengerjakan skripsi dikarenakan ia dapat beroperasi senyap sehingga sangat mendukung untuk menjadi benda kesayangan dalam memperjuangkan skripsi. Sistem pendingin tanpa kipas atau fanless juga membuat perangkat notebook menjadi bebas debu sehingga tidak akan merusak motherboard dan dapat berumur panjang.

Switch Alpha 12 ini juga sangat cocok untuk para pejuang skripsi dan juga blogger yang senantiasa sering duduk berubah posisi. Misalnya notebook dipangku atau kita rebahan sedangkan notebook diletakkan di atas kasur. Tenaaang, notebook hybrid ini tidak memiliki ventilasi udara sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan kita saat notebook dipangku atau diletakkan di atas kasur 😂

Yang kece dari SwitchAlpha 12 ini adalah ia sengaja didesain dengan bodi yang tipis dan sangat ringan (hanya 1,25 kg). Sangat cocok untuk kita yang sering mobile kemanapun dan mengerjakan tugas/proyek di manapun, karena ide bisa datang kapanpun tanpa mengenal waktu. Sekalinya muncul, apabila tidak langsung direalisasikan/dituliskan khawatir idenya terbang.💭
Bobot cuma 1,25 kg dan desainnya sangat ramping

Selain itu, SwitchAlpha 12 ini sangat fleksibel sehingga dapat diubah bentuknya sesuai kebutuhan kita loooh, yaitu dari mode tablet menjadi notebook atau sebaliknya. Pengguna seperti kita para pejuang skripsi, hanya perlu memasang keyboard docking yang telah dilengkapi engsel magnet apabila akan mengerjakan skripsi. Kalau lagi bosan mengerjakan skripsi, yaaa dilepas saja keyboard dockingnya sehingga kita dapat membaca buku atau literatur maupun berselancar dengan mudah di dunia maya.

Sangat fleksibel sehingga dapat digunakan mengikuti tingkah kita, hehe
Ohya, keyboard docking ini bukan hanya berguna sebagai aksesoris doang loooh, melainkan juga dapat berfungsi sebagai screen protection. Keyboard docking ini didesain super tipis dan terdapat lampu backlit agar kita tetap bisa mengetik meski sedang berada di ruangan yang pencahayaannya minim.

Notebook ini memiliki layar berukuran 12 inci dengan resolusi QHD (2160 x 1440 pixel) yang telah dilengkapi teknologi IPS. Jadi, layarnya mampu menghadirkan gambar dan warna yang tajam dari berbagai sudut. Teknologi Blue Light Shield juga ada pada notebook ini sehingga dapat membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar. Dengan seperti ini, mata kita tidak cepat lelah meskipun menggunakan notebook dalam waktu lama. Mata nggak perlu berkunang-kunang 😵
 
Anti radiasi sehingga tidak membuat mata kita cepat lelah
Switch Alpha 12 juga dilengkapi kickstand yang bisa diatur sudutnya hingga 165 derajat untuk memberikan sudut pandang yang kita inginkan. Dengan sudut yang bisa kita atur, maka kita lebih mudah dan nyaman dalam mengetik, mencatat, membaca, dan menggambar.

Dapat diubah dengan sudut pandang ekstim
Yang sangat saya incar dari Acer Switch Alpha 12 adalah pena digitalnya. Ya, ia dilengkapi dengan pena digital Active Pen yang akan membantu kita dalam menulis bebas di atas gadget (nggak perlu repot-repot ngetik). Stylus dengan sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan mampu mendukung kinerja kita dalam menulis digital dengan rapi dan sangat mudah. Kita juga dapat mengatur tebal tipis pena digitalnya dengan menggunakan fitur Windows Ink.
Pena digital Active Pen yang super canggih
 Acer sangat spesial dalam menelurkan Switch Alpha 12 ini. Hal ini dikarenakan Acer telah menanamkan prosesor Intel Core I Series generasi ke-6 yang memiliki kinerja kencang dan hemat energi. Di notebook ini, juga disediakan fitur teknologi keren seperti port USB type C dengan USB 3.1 gen 1 sehingga kita mendapatkan transfer data berkecepatan hingga 5 Gbps. Serunya, port USB type C ini juga dapat difungsikan sebagai output video dan sumber daya hingga 4,5 W untuk gadget kita.

Dilengkapi dengan port USB yang canggih banget
Belajar dari pengalaman bahwa kita sebagai para pejuang skripsi yang sering datang ke perpus maupun para blogger yang sering ngeblog di taman dengan minim colokan, tidak perlu khawatir dengan Switch Alpha 12 karena sistem fanless sangat membantu dalam menghemat daya baterai (kuat sampai 8 jam). Jadi kita tidak perlu khawatir dan panik apabila menggunakan notebook ini dalam waktu lama dan tidak ada sumber kehidupan (baca: colokan) di sekitar kita.

Acer menyediakan Switch Alpha 12 dalam dua jenis, yaitu untuk core i5 dan core i7. Harganya juga beda loooh... Switch Alpha 12 Core i5 dibandrol dengan harga Rp 13.799.000,- sedangkan Switch Alpha 12 Core i7 dibandrol dengan harga Rp 19.999.000,-. Tentunya harga sebanding dengan kualitas doooong...

Ohya, notebook ini juga dilengkapi kamera dengan 5 MP looooh. Untuk lebih jelasnya, teman-teman dapat membaca ulasannya lebih lengkap di sini dan di sini. 😍😍

Hmm... saya membayangkan indahnya apabila saya memiliki Switch Alpha 12 ini... saya dapat dengan lancar mengerjakan skripsi sehingga dapat lulus tepat waktu, juga sejalan dengan hobi blogging di sela-sela waktu...   🙏🙏

Semoga... suatu hari saya mendapatkannya... Aamiin.. 🙏🙏

NB: Seluruh gambar diambil dari sini.


Wassalammualaikum wr wb

22 komentar:

  1. Wah keren!!! *_*
    Bisa jadi tablet.
    Bisa bikin sketsa..
    Bisa segalanya
    Praktis!
    Harganya juga bikin silau mata yah...
    :D

    BalasHapus
  2. Cocok bangetttt cha, leptop aku lg ngehank2 mulu nich
    Sa kali jadi list buat beli hahai #mastiin isi dompet

    BalasHapus
  3. Wahh sama dong mbak dengan notebook anak saya yang kalau dipakai harus sambil dicolok ke listrik hehe..

    Spesifikasinya keren ya, cocok buat anak muda yang harus mobile kesana-kemari. Bisa juga nih buat ganti notebook Vani, meskipun harus nabung dulu huhu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok bingits buat anak mudaaaa
      vani ndang dibeliin tuh kak, hehe

      Hapus
  4. Kereeeeeennnnnn!

    Wahhhh kalau dapet rezeki aku mau juga ah laptop iniiiii

    BalasHapus
  5. Heuheu, ngiler pengin beli jadinya. Mengingat laptop yang udah 3 tahun itu udah agak-agak. Wahahaha. Btw, kurang tepat sebenarnya kalau Kak Roos (kayak nama kakaknya Upin Ipin) manggil saya "kak" di komentar blog saya. Saya masih SMA kelas 3, kak. Nggak apa deh. :))

    BalasHapus
  6. Aku jadi teringat, dulu sewaktu ngerjain skripsi, laptop sering banget hang. Maklum, keluaran jadul. Hehe.

    Rasanya krusial banget ya laptop yang kita pakai, harus memadai, biar aktivitas ngetik (dan maen game) jadi lancar. Oiya, semoga lancar ya TA-nya. Dan cepet-cepet lulus.

    Salam kenal, Ocha Rhoshandha. Makasih sudah berkunjung ke blogku yang gak seberapa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, supaya makin semangat ngerjakan TA-nya

      Hapus
  7. Intel Core I series dan Digital Active Pen ??
    Wih bikin ngiler aja tuh, Mbak...
    Disholawatin ahhhh #hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. huoooo... ayo disholawatin biar dapet notebooknyaaah

      Hapus
  8. Adek gue habis beli laptop ini nih...

    BalasHapus
  9. Kekuatan baterainya ini yang jadi keunggulan juga

    BalasHapus
  10. duhai pejuang skripsi, semoga bisa tampil dengan laptop ini.
    Dan perhatian dosen pun teralihkan. #Halah
    Nggak ding, memnga kalau laptopnya bagus, lancar, kita juga bisa fokus menguasai materi ya kan.

    BalasHapus
  11. wahaha pejuang skripsi nih ceritanya? emang sih laptop udah jadi kebutuhan primer buat mahasiswa, laptop yang rusak baterai emang nyusahin, belum lagi misalnya mati listrik, otomatis gabisa ngerjain kan :')

    semoga memang lombanya yaaa

    BalasHapus

 

Membaca Itu Lezat ^,^ Template by Ipietoon Cute Blog Design